LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II (PPL II) Disusun guna memenuhi salah satu tugas mata kuliah PPL II Dosen Pembimbing Lapangan: N. Praptiningrum, M.Pd

Gesit Ciptaningrum, Gesit Ciptaningrum (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II (PPL II) Disusun guna memenuhi salah satu tugas mata kuliah PPL II Dosen Pembimbing Lapangan: N. Praptiningrum, M.Pd. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-3 (a4).pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan merupakan suatu progam yang dirancang untuk melatih mahasiswa calon guru dalam menguasai kemampuan keguruan secara utuh dan terintegrasi sehingga setelah menyelesaikan pendidikan mereka mempunyai keterampilan sebagai tenaga profesional kependidikan dan siap untuk secara mandiri mengembangkan tugas sebagai guru.Kegiatan PPL dalam jurusan pendidikan luar biasa dibagi menjadi dua yaitu PPL I dan PPLII . Kegiatan PPL II merupakan hasil dari implementasi kegiatan PPL 1 yang sebelumnya meliputi kegiatan observasi dan asesmen kebutuhan dan potensi yang dimiliki siswa kemudian disusun sebuah Rencana Progam Pembelajaran (RPP) dan Rencana Pembelajaran Individual ( RPI ) dan Program Pembelajaran Individual (PPI). RPP dan RPI yang telah dibuat oleh mahasiswa diaplikasikan dalam praktik mengajar pada PPL 2. Kegiatan PPL 2 dilaksanakan di Sekolah Luar Biasa Yapenas pada tanggal 02 Juli 2014 sampai tanggal 17 September 2014. Dalam PPL 2 ini dilakukan praktik mengajar kepada siswa sesuai dengan pembagian ketika PPL 1. Progam PPL II dilaksanakan sebanyak 10 kali. Dari praktik mengajar sebanyak 10 kali kepada 2 siswa tersebut secara umum terdapat peningkatan dibandingkan dengan hasil assessment.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 02 Aug 2016 04:26
Last Modified: 01 Oct 2019 12:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38239

Actions (login required)

View Item View Item