LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) TEKNOLOGI PENDIDIKAN Lokasi BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA PEMERINTAH DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Irandra Aji Santoso, Irandra Aji Santoso (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) TEKNOLOGI PENDIDIKAN Lokasi BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA PEMERINTAH DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Irandra Aji Santoso-11105241003.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi dan orientasi yang telah dilaksanakan oleh tim PPL, beberapa hal yang perlu menjadi perhatian pihak Balai Teknologi dan Komunikasi Pendidikan (BTKP) adalah upaya optimalisasi pengenalan perannya dalam bidang pendidikan, agar setiap sekolah di lingkungan Pemda DIY dapat lebih mengenal dan memperoleh manfaat langsung, serta kebutuhan SDM tambahan dalam pelaksanaan program kerja BTKP. Dari analisis situasi keadaan dan kebutuhan yang ada di BTKP, maka kelompok PPL jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (KTP FIP UNY) tahun 2014 melaksanakan program-program kerja yang dapat mendorong kemajuan dan profesionalisme BTKP ke arah yang lebih baik. Salah satunya adalah partisipasi pembuatan naskah TV Streaming. TV Streaming ini mengangkat acara talkshow yang bertemakan pendidikan dan BTKP, untuk mempromosikan BTKP ke masyarakat luas. Program kerja ini belum terlaksana secara utuh karena terkendala jadwal siaran talkshow yang dilakukan setelah kelompok PPL ditarik dari BTKP. Tetapi secara keseluruhan telah terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini tidak lepas dari dukungan segenap jajaran pimpinan dan karyawan BTKP.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 02 Aug 2016 04:23
Last Modified: 01 Oct 2019 12:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38236

Actions (login required)

View Item View Item