LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) TEKNOLOGI PENDIDIKAN Lokasi BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA PEMERINTAH DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Aulia Azmi Masna, Aulia Azmi Masna (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) TEKNOLOGI PENDIDIKAN Lokasi BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA PEMERINTAH DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Aulia Azmi Masna-11105244001.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pengalaman Praktik Lapangan (PPL) dilaksanakan oleh TIM PPL prodi Teknologi Pendidikan UNY salah satunya yaitu di Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Dinas Dikpora Pemda DIY. Pelaksanaan PPL berlangsung selama dua setengah bulan, terhitung mulai tanggal 4 Juli 2014 sampai dengan 17 September 2014. Kami di terjunkan langsung di sebuah lembaga yang akrab disebut sebagai Balai Tekkomdik sebagai balai yang menyediakan pelayanan dan sumber belajar berbasis IT kepada seluruh sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA se-DIY. Untuk menentukan program kerja dilakukanlah observasi di Balai Tekkomdik. Hasil dari kegiatan observasi kemudian didapatkan program kerja individu yaitu membuat desain cover bulletin warta guru yang akan di terbitkan pada bulan November mendatang. Selain program individu tersebut saya juga turut serta pada proker-proker tambahan lainnya seperti menjadi sie pdd, konsumsi dan perkap pada kegiatan Workshop Editing Video, partisipasi siaran radio streaming milik BTKP dan diberi kesempatan menjadi narasumber, pendampingan VCL (Virtual Class Room), dokumentasi kegiatan produksi video pembelajaran, mebreakdown naskah video dan audio, partisipasi dalam pembuatan video profil BTKP, melakukan monitoring dan evaluasi ke empat sekolah ICT EQEP di wilayah Bantul, pembinaan laboratorium ICT EQEP, serta kegiatan-kegiatan lainnya seperti pengajian, kerja bakti dan syawalan Keseluruhan dari program individu dan program tambahan yang telah dilaksanakan, secara umum dapat berjalan dengan baik dan lancar. Baik bagi saya sebagai pelaksana, maupun pihak lembaga setempat turut memperoleh manfaat dari program yang telah dilaksanakan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 02 Aug 2016 04:02
Last Modified: 01 Oct 2019 11:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38228

Actions (login required)

View Item View Item