LAPORAN KEGIATAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMP MUHAMMADIYAH 2 DEPOK PERIODE 1 JULI 2014 – 17 SEPTEMBER 2014 TAHUN AKADEMIK 2014 / 2015

Sunaryo hadi widodo, Sunaryo hadi widodo (2014) LAPORAN KEGIATAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMP MUHAMMADIYAH 2 DEPOK PERIODE 1 JULI 2014 – 17 SEPTEMBER 2014 TAHUN AKADEMIK 2014 / 2015. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. KATA PENGANTAR.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. DAFTAR ISI.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. ISI.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program yang dikelola oleh pihak PL PPL & PKL dibawah koordinator LPPMP Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan bersinergi dengan sekolah. PPL adalah wadah bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang selama ini telah diperoleh di bangku kuliah. Visi PPL antara lain adalah sebagai wahana pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Sedangkan misi PPL sendiri adalah (1) penyiapan dan menghasilkan calon guru atau tenaga kependidikan yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan ketrampilan profesional, (2) pengintegrasian dan pengimplementasian ilmu yang telah dikuasanya kedalam praktik keguruan atau praktik kependidikan, (c) pemantapan kemitraan UNY dan sekolah serta lembaga pendidikan, dan (d) mengkaji dan mengembangkan praktik keguruan dan praktik kependidikan. PPL di SMP Muhammadiyah 2 Depok ini mempunyai tiga macam tujuan, yaitu (1) merealisasikan Tri Dharma PerguruanTinggi, (2) meningkatkan potensi, bakat, dan minat siswa yang berguna untuk menunjang proses belajar mengajar, dan (3) membantu meningkatkan kondisi sekolah yang mendukung proses belajar mengajar. Pelaksanaan program–program tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak sekolah dan mahasiswa untuk pengembangan kompetensinya. Oleh karena itu perlu adanya komitmen yang tinggi dari semua pihak yang terkait sesuai dengan tanggung jawab masing–masing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 02 Aug 2016 03:58
Last Modified: 01 Oct 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38225

Actions (login required)

View Item View Item