LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Mengajar Mata Pelajaran Produktif dengan Kompetensi Kejuruan “Sistem Bahan Bakar Motor Bensin Konvensional” Di Kelas XII TKR B Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK NEGERI 2 KLATEN Periode 1 Juli s.d 17 September 2014

Andy Sudarmaji, Andy Sudarmaji (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Mengajar Mata Pelajaran Produktif dengan Kompetensi Kejuruan “Sistem Bahan Bakar Motor Bensin Konvensional” Di Kelas XII TKR B Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK NEGERI 2 KLATEN Periode 1 Juli s.d 17 September 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
laporan PPL Andy sudarmaji 11504241040 P.T. Otomotif.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dilaksanakannya Praktik Pengalaman Lapangan adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan manajerial di sekolah atau lembaga, dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan. Praktik Pengalaman Lapangan di SMK Negeri 2 Klaten Jawa Tengah dilaksanakan mulai 1 Juli 2014 sampai 17 September 2014. Penyusun diberikan tugas oleh guru pembimbing lapangan memberikan materi kompetensi kejuruan “Sistem Bahan Bakar Motor Bensin Konvensional”. Kegiatan yang dilakukan selama PPL antara lain: Menyusun Rencana Pembelajaran (RPP), Menyusun materi ajar, Membuat media pembelajaran, menyusun dan mengembangkan alat evaluasi, menerapkan inovasi pembelajaran, mempelajari dan melaksanakan administrasi guru, serta berpartisipasi dalam kegiatan sekolah. Hasil dari proses pembelajaran kompetensi kejuruan “Sistem Bahan Bakar Motor Bensin Konvensional” menunjukkan bahwa sebagian besar siswa kelas XII TKR B telah lulus dari kompetensi kejuruan tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan 97% siswa XII TKR B mendapatkan nilai diatas KKM dan hanya 3% yang masih mendapatkan nilai dibawah KKM. Dengan ini dapat dikatakan bahwa proses pembelajaran yang dilakukan mahasiswa PPL pada kelas XII TKR B dinyatakan berhasil.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL UNY 2014, Senden, Ngawen, Klaten.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 02 Aug 2016 02:53
Last Modified: 01 Oct 2019 11:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38201

Actions (login required)

View Item View Item