TINGKAT KETERAMPILAN TEKNIK DASAR SEPAKBOLA SISWAPESERTA EKSTRAKURIKULERSEPAKBOLA SMP NEGERI 2 SEWON BANTUL TAHUN 2016

Najib Ardhi Pratomo (2016) TINGKAT KETERAMPILAN TEKNIK DASAR SEPAKBOLA SISWAPESERTA EKSTRAKURIKULERSEPAKBOLA SMP NEGERI 2 SEWON BANTUL TAHUN 2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum diketahui seberapa tingkat keterampilan teknik dasar sepakbola di SMP Negeri 2 Sewon Bantul Tahun 2016, pelatih belum memiliki profil atau data perkembangan keterampilan teknik dasar sepakbola, prestasi sepakbola SMP Negeri 2 Sewon 1 tahun belakangan ini mengalami penurunan, dan kurangnya program dan frekuensi latihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan teknik dasar sepakbola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP Negeri 2 Sewon Bantul tahun 2016 meliputi tes lari 20 meter, tes teknik dasar tanpa bola dan tes teknik dasar dengan bola. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa ekstrakuriruler sepakbola di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sewon Bantul berjumlah 25 siswa. Instrumen yang digunakan adalah The David Lee Soccer Potensial Circuit Test yaitu tes lari 20 meter, tes teknik dasar tanpa bola dan tes teknik dasar menggunakan bola. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian tingkat keterampilan teknik dasar sepakbola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP Negeri 2 Sewon Bantul tahun 2016 adalah 4% kategori baik sekali, 52% kategori baik, 16% kategori cukup, 16% kategori kurang, dan 12% kategori kurang sekali.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan, teknik dasar, sepakbola, ekstrakurikuler
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Aug 2016 02:11
Last Modified: 30 Jan 2019 10:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38190

Actions (login required)

View Item View Item