Rama Saputra (2016) HUBUNGAN ANTARA KOORDINASI MATA-KAKI DAN KELINCAHAN DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 1 MLATI TAHUN 2015/2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
TUGAS AKHIR SKRIPSI.pdf Download (20MB) | Preview |
Abstract
Kemampuan menggiring bola siswa SMP Negeri 1 Mlati masih kurang hal ini dikarenakan kurangnya dukungan dari faktor fisik seperti koordinasi mata-kaki dan kelincahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara koordinasi mata-kaki dan kelincahan dengan kemampuan menggiring bola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Mlati. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional menggunakan metode survai dengan instrumen tes dan pengukuran sedangkan pengumpulan data yaitu menggunakan tes koordinasi mata-kaki (Ngatman, 2001: 25), kelincahan (Ismaryanti, 2008:53) dan menggiring bola (Mielke, 2007:8). Subjek penelitian ini siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Mlati berjumlah 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) ada hubungan yang signifikan antara koordinasi mata-kaki dengan kemampuan menggiring bola dengan nilai rxy 0,436 dan nilai signifikansi yang diperoleh 0,016 < 0.05). 2) Ada hubungan yang signifikan antara kelincahan dengan prestasi kemampuan menggiring bola dengan nilai rxy 0,528 dan niai signifikansi yang diperoleh 0.03 < 0.05. 3) Ada hubungan yang signifikan antara koordinasi mata-kaki dan nilai kelincahan dengan kemampuan menggiring bola
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | koordinasi mata-kaki, kelincahan, kemampuan menggiring bola |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 03 Aug 2016 04:30 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 10:09 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38181 |
Actions (login required)
View Item |