MINAT SISWA KELAS IV DAN V DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SD N SENDANGHARJO SLEMAN YOGYAKARTA

Tedy Andriyanto (2016) MINAT SISWA KELAS IV DAN V DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SD N SENDANGHARJO SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan Penelitian adalah ketidaktahuan siswa tentang manfaat Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Olahraga di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya Minat Siswa Kelas IV dan V Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SD N Sendangharjo Sleman Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Populasi penelitian adalah keseluruhan siswa kelas IV dan V SD N Sendangharjo Sleman Yogyakarta berjumlah 31 siswa. Instrumen penelitian adalah angket model tertutup bersumber dari Gus Budi Guntara (2005) yang memiliki Realibilitas 0,986 dan Validitas 0,234. Teknik analisis data secara deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya minat siswa kelas IV dan V dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SD N Sendangharjo Sleman Yogyakarta, untuk kategori “sangat tinggi” sebanyak 2 siswa atau sebesar 6,45 %; kategori “tinggi” sebanyak 7 siswa atau sebesar 22,58 %; kategori “sedang” sebanyak 13 siswa atau sebesar 41,94 %; kategori “rendah” sebanyak 7 siswa atau sebesar 22,58 %; dan ketegori “sangat rendah” sebanyak 2 siswa atau sebesar 6,45 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Minat, Penjasorkes, Kelas Atas, Sekolah Dasar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Aug 2016 08:42
Last Modified: 30 Jan 2019 10:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38018

Actions (login required)

View Item View Item