LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIT PENGELOLA TAMAN KANAK-KANAK DAN SEKOLAH DASAR WILAYAH TIMUR KOTA YOGYAKARTA

Erda Ardina, Erda Ardina (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIT PENGELOLA TAMAN KANAK-KANAK DAN SEKOLAH DASAR WILAYAH TIMUR KOTA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Erda Ardina 11110241040.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2014, Program Studi Kebijakan Pendidikan Fakultas Ilmu Penddikan Universitas Negeri Yogyakarta ini memiliki fokus pada Analisis kebutuhan guru agama di Sekolah Dasar se UPT pengelola TK dan SD wilayah timur. UPT pengelola TK dan SD wilayah timur mengelola 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Puro Pakualaman, Kecamatan Umbulharjo dan Kecamatan Kotagede. Jumlah Sekolah Dasar yang berada dibawah pengelolaan UPT pengelola TK dan SD wilayah timur adalah 48 Sekolah yang terdiri dari sekolah negeri dan sekolah swasta. Persiapan, pelaksaan, dan analisis hasil dalam kegiatan PPL dalam pelasanaannya telah dipersiapkan ketika kegiatan observasi berlangsung melalui laporan bulanan. Analsisis hasil dari penelitian ini yaitu jumlah guru agama di 3 Kecamatan belum sebanding dengan jumlah siswa, sebagian siswa belum mendapatkan layanan pendidikan agama yang sesuai dengan agamanya, serta penyediaan guru agama di Sekolah Dasar masih kurang.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, UPT pengelola TK dan SD wilayah Timur, Analisis kebutuhan guru agama.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 01 Aug 2016 01:13
Last Modified: 01 Oct 2019 12:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38010

Actions (login required)

View Item View Item