LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Pembuatan blog sebagai sarana media informasi kegiatan UPT Pengelolaan TK & SD Wilayah Barat

Atik Latifah, Atik Latifah (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Pembuatan blog sebagai sarana media informasi kegiatan UPT Pengelolaan TK & SD Wilayah Barat. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Atik Latifah 11110244004.pdf

Download (28MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam hal ini, penyusun melaksanakan PPL di UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Barat Kota Yogyakarta. Kegiatan yang telah dilakukan dalam PPL tahun 2014 prodi Kebijakan Pendidikan merupakan suatu hasil yang dapat menggambarkan kompetensi mahasiswa Kebijakan Pendidikan, yaitu sebagai perancang, peneliti, fasilitator dan networker. Kegiatan PPL ini dilaksanakan pada tanggal 2 Juli-17 September 2014. Secara bertahap, kegiatan PPL ini dimulai dari tahap persiapan yang berupa observasi, bimbingan, dan pembuatan proposal. Berdasarkan hasil observasi, analisis situasi dan koordinasi dengan pihak lembaga, maka disusunlah beberapa program yang meliputi program PPL individu seperti pembuatan blog untuk UPT Pengelola TK dan SD Kota Yogyakarta Wilayah Barat demi membantu proses informasi untuk TK dan SD di Wilayah Barat, Membantu urusan surat menyurat, merekap SPJ gaji, merekap SPJ TPP. Dari keseluruhan program tersebut telah berjalan lancar dan secara keseluruhan terlaksana dengan baik meskipun ada beberapa sekolah belum mengumpulkan data yang pada akhir pengumpulan dokumen, namun kendala yang ada dapat dihadapi dengan baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: fasilitator, networker
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 01 Aug 2016 00:59
Last Modified: 01 Oct 2019 11:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/38006

Actions (login required)

View Item View Item