LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SD MUHAMMADIYAH MUTIHAN

AHMAD ALI FUDIN, AHMAD ALI FUDIN (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SD MUHAMMADIYAH MUTIHAN. LAPORAN PPL.

[img]
Preview
Text
1. LAPORAN halaman awal PPL.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LAPORAN PPL ALI.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Program Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta merupakan program yang telah dirancang sebagai bentuk maupun implementasi , pengabdian, tanggung jawab serta loyalitas perguruan tinggi. Kegiatan pelaksanaan KKN PPL yang dilakasanakan di SD MUHAMMADIYAH MUTIHAN, WATES dilaksanakan secara bertahap, yaitu mulai dari persiapan yang berupa observasi pembelajaran di kelas dan di lapangan dan pembuatan persiapan mengajar. Hasil PPL mengungkapkan bahwa mahasiswa dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan praktek keguruan dalam teori kependidikan secara terpadu. Yang dapat digunakan sebagai bekal membentuk calon pendidik professional. Laporan PPL ini berisi antara lain : analisis situasi sekolah, perumusan program dan rancangan PPL, membuat rancangan pembelajaran atau RPP, pelaksanaan praktek mengajar, analisis hasil dan refleksi pembelajaran setelah selesai praktik mengajar terbimbing dan mandiri, hambatan dan kendala yang ditemui dalam pelaksanaan PPL disertai pemecahannya. Dengan semua program kegiatan yang dilaksanakan oleh penyusun tersebut, penyusun berharap dapat menjadikan kegiatan tersebut sebagai wadah untuk memaksimalkan semua potensi yang penyususn miliki. Selain itu juga membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM melalui pembangunan pendidikan.

Item Type: Article
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 28 Jul 2016 08:17
Last Modified: 28 Jul 2016 08:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37950

Actions (login required)

View Item View Item