LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMAN 2 YOGYAKARTA Jln. Bener, Kelurahan Bener, Tegalrejo, Yogyakarta Periode 1 Juli-17 September 2012

Ratri Miskawaih Eka Putri, Ratri Miskawaih Eka Putri (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMAN 2 YOGYAKARTA Jln. Bener, Kelurahan Bener, Tegalrejo, Yogyakarta Periode 1 Juli-17 September 2012. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL RATRI MISKAWAIH_11406244009_Pend. Sejarah_FIS.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta semester khusus tahun 2014 yang berlokasi di SMAN 2 Yogyakarta telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 1 Juli - 17 September 2013. Tujuan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman nyata tentang proses pembelajaran dan kegiatan kependidikan lainnya di sekolah, sebagai bekal untuk mengembangkan diri menuju tenaga keguruan yang profesional yang memiliki pengetahuan, sikap dan ketrampilan. Kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi praktek mengajar, pembuatan soal evaluasi, dan pembuatan RPP serta kegiatan pendampingan lomba artikel dan lomba cerdas cermat sejarah. Praktek mengajar dimulai dari tanggal 8 Agustus sampai dengan 8 September 2014, dilakukan sebanyak 21 kali pertemuan di kelas X. Program PPL secara keseluruhan dapat terlaksana dengan baik Hambatan yang ditemui praktikan dalam melaksanakan PPL terutama sekali karena program PPL dilaksanakan bersamaan dengan program KKN Masyarakat sehingga tidak sepenuhnya berjalan efektif serta masalah yang berkaitan dengan teknis pembelajaran. Meskipun demikian program PPL ini mampu melampaui target kuantitatif 256 jam dengan realisasi program 298,5 jam sehingga bisa dibilang program PPL ini telah berhasil mencapai target.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 28 Jul 2016 04:18
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37897

Actions (login required)

View Item View Item