LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI TANJUNGHARJO UPTD PAUD DAN DIKDAS KECAMATAN NANGGULAN KULON PROGO

PARTINI, PARTINI (2014) LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI TANJUNGHARJO UPTD PAUD DAN DIKDAS KECAMATAN NANGGULAN KULON PROGO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL KELOMPOK SD NEGERI TANJUNGHARJO.pdf

Download (533kB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Tanjungharjo Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Dasar (DIKDAS) Kecamatan Nanggulan dilaksanakan tanggal 2 Juli sampai dengan 17 September 2014 oleh 4 mahasiswa Program Kelanjutan Studi (PKS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani (PGSD Penjas). Pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) diawali dengan pembekalan yang disampaikan oleh pihak Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UNY, selanjutnya mahasiswa diterjunkan ke lokasi oleh Dosen Pembimbing Lapangan. Kemudian bersama guru Pendidikan Jasmani SD Tanjungharjo menentukan dan membuat jadwal dan kegiatan yang akan dilakukan. Penyusunan program disesuaikan dengan situasi dan kondisi sekolah. Setelah disetujui dosen pembimbing dan kepala sekolah, program tersebut sebagai acuan mahasiswa untuk melaksanakan program kegiatan tersebut. Adapun hasil program yang telah dicapai yaitu mengajar Pendidikan Jasmani Kesehatan dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 menggunakan Kurikulum Satuan Pendidikan (KTSP) untuk kelas 3 dan kelas 6, Kurikulum 2013 untuk kelas 1, 2, 4, 5. Mengajar senam angguk yang merupakan senam ciri khas Kabupaten Kulon Progo, latihan baris berbaris dalam rangka lomba pawai hari Kemerdekaan 17 Agustus se Kecamatan Nanggulan serta pembenahan lapangan bulutangkis.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 28 Jul 2016 03:31
Last Modified: 01 Oct 2019 12:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37872

Actions (login required)

View Item View Item