TINGKAT KETERAMPILAN DASAR SEPAKBOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 1 SELOMERTO KECAMATAN SELOMERTO KABUPATEN WONOSOBO

Satria Widi Septianto (2016) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR SEPAKBOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 1 SELOMERTO KECAMATAN SELOMERTO KABUPATEN WONOSOBO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (28MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi yang telah dilakukan di SMP N 1 Selomerto belum diketahui tingkat keterampilan dasar sepakbola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Selomerto. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar sepakbola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Selomerto, Kabupaten Wonosobo. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, sementara itu metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik tes dan pengukuran. Populasi penelitian ini adalah siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP Negeri 1 Selomerto tahun ajaran 2015/2016 dengan jumlah sampel penelitian 20 orang siswa yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Variabel penelitian adalah tingkat keterampilan dasar sepakbola peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP Negeri 1 Selomerto tahun ajaran 2015/2016. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik statistik deskriptif dengan frekuensi dan persentase melalui pengkategorian. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang dilakukan diperoleh hasil bahwa keterampilan dasar sepakbola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Selomerto tahun ajaran 2015/2016 terdapat 7 (35%) siswa dalam kategori baik, 7 (35%) siswa dalam kategori cukup, dan 4 (20%) siswa dalam kategori kurang, 2 (10%) siswa dalam kategori kurang sekali. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa keterampilan dasar sepakbola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Selomerto tahun ajaran 2015/2016 yakni dengan nilai rata-rata 200,01 termasuk dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Dasar Sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Jul 2016 07:09
Last Modified: 30 Jan 2019 10:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37784

Actions (login required)

View Item View Item