LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK NEGERI 1 JOGONALAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Faza Hekmatyar Adi Wiguna, Faza Hekmatyar Adi Wiguna (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK NEGERI 1 JOGONALAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
FAZA HEKMATYAR ADI WIGUNA (FT-PTI) 11520241051.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah lapangan yang wajib diambil oleh seluruh mahasiswa program studi kependidikan di Univeritas Negeri Yogyakarta. Kegiatan PPL merupakan kegiatan praktik mengajar yang dilaksanakan di sekolah. Adanya kegiatan PPL ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas tenaga pendidik, khususnya calon guru baik dalam segi kualitas maupun kuantitas. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) telah dilaksanakan praktikan di SMK Negeri 1 Jogonalan selama kurang lebih 2,5 bulan, terhitung mulai 2 Juli 2014 sampai 17 September 2014. Selama praktik mengajar, praktikan diberi tanggung jawab untuk mengajar kelas X TKJ dan XI TKJ serta mengampu mata diklat Produktif TKJ dengan pokok bahasan Komunikasi Data dan Administrasi Server untuk kelas XI TKJ dan Perakitan Komputer untuk kelas X TKJ. Selain kegiatan mengajar, praktikan juga melakukan kegiatan lain yang mendukung kegiatan mengajar, yakni menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan menyiapkan media pembelajaran. Secara umum, pelaksanaan kegiatan PPL di SMK Negeri 1 Jogonalan berjalan dengan baik dan lancar karena adanya kerjasama yang harmonis dengan beberapa unsur dari sekolah seperti kepala sekolah, guru, karyawan, serta siswa-siswi di SMK Negeri 1 Jogonalan. Meskipun begitu, praktikan tetap menghadapi sedikit hambatan ketika praktik mengajar seperti ketersediaan sarana dan prasarana.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Jul 2016 08:04
Last Modified: 01 Oct 2019 12:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37774

Actions (login required)

View Item View Item