HUBUNGAN ANTARA KECEPATAN KELINCAHAN DAN DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN FUTSAL PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL TAHUN AJARAN 2014/2015 DI SMA NEGERI 1 MLATI KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Restu Yoga Saputra (2016) HUBUNGAN ANTARA KECEPATAN KELINCAHAN DAN DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN FUTSAL PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL TAHUN AJARAN 2014/2015 DI SMA NEGERI 1 MLATI KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_RESTU YOGA SAPUTRA_09601241107.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya keterampilan bermain futsal SMA Negeri 1 Mlati dalam hal fisik seperti kecepatan, kelincahan dan daya tahan kardiorespirasi yang terlihat saat kompetisi futsal. Penelitian menggunakan teknik korelasi Spearman Rank. Subyek penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler futsal di SMA Negeri 1 Mlati yang berjumlah 16 orang putra. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan tes pengukuran FIK Jogja Futsal Test dengan instrumen tes lari sprint 20m, Dodging Run Test, Multistage Fitness Test. Teknik analisis data dengan analisis korelasi tiga prediktor dan analisis regresi. Hasil analisis statistika pada hipotesis pertama sig. (2-tailed) sebesar 0,379 lebih besar dari 0,05 artinya ada hubungan yang tidak signifikan antara kecepatan dengan keterampilan bermain futsal peserta ekstrakurikuler futsal di SMA N 1 Mlati. Pada hipotesis kedua sig. (2-tailed) sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05, artinya ada hubungan yang signifikan antara kelincahan dengan keterampilan bermain futsal. Dan pada hipotesis ketiga sig. (2-tailed) sebesar 0,053 lebih besar dari 0,05, artinya tidak ada hubungan yang signifikan antara daya tahan kardiorespirasi dengan keterampilan bermain futsal peserta ekstrakurikuler futsal di SMA N 1 Mlati.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kecepatan, kelincahan, daya tahan, keterampilan, futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Jul 2016 07:09
Last Modified: 30 Jan 2019 10:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37761

Actions (login required)

View Item View Item