KEADAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA DI SMP NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN WILAYAH BARAT

Fadhil Afif (2016) KEADAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA DI SMP NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN WILAYAH BARAT. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_FADHIL AFIF_09601241103.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh jumlah sarana dan prasarana yang kurang dan hampir tidak pernah dilaksanakannya pembelajaran praktek atletik di beberapa SMP Negeri se-Kabupaten Sleman wilayah barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani dan olahraga di SMP Negeri se-Kabupaten Sleman wilayah barat. Penelitian merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode survey. Subjek penelitian ini adalah SMP Negeri se-Kabupaten Sleman wilayah barat yang berjumlah 10 sekolah. Teknik analisis yang dilakukan adalah mendeskripsikan hasil observasi. Instrumen penelitian menggunakan lembar observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketersediaan peralatan pembelajaran pendidikan jasmani di SMP Negeri se-Kabupaten Sleman wilayah barat sebesar 59,09% dengan 71,88% dalam kondisi baik dan layak digunakan dalam pembelajaran pendidikan jasmani. Ketersediaan perkakas pembelajaran pendidikan jasmani di SMP Negeri se-Kabupaten Sleman wilayah barat sebesar 32,50% dengan 95,99% dalam kondisi baik dan layak digunakan dalam pembelajaran pendidikan jasmani. Sedangkan ketersediaan fasilitas pembelajaran pendidikan jasmani di SMP Negeri se-Kabupaten Sleman wilayah barat sebesar 35,29% dengan 100% dalam kondisi baik dan layak digunakan dalam pembelajaran pendidikan jasmani. Ketersediaan peralatan, perkakas dan fasilitas pembelajaran pendidikan jasmani di SMP Negeri se-Kabupaten Sleman wilayah barat merupakan kepemilikan sekolah sendiri. Akan tetapi, lapangan sepakbola yang digunakan oleh sekolah di SMP Negeri se-Kabupaten Sleman wilayah barat hanya dengan status meminjam kelurahan. .

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: sarana, prasarana, pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Jul 2016 07:08
Last Modified: 30 Jan 2019 10:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37759

Actions (login required)

View Item View Item