LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK MUDA PATRIA KALASAN Kepatihan, Bogem, Tamanmartani, Kalasan, Sleman 55571

Subkhan Prasetyo, Subkhan Prasetyo (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK MUDA PATRIA KALASAN Kepatihan, Bogem, Tamanmartani, Kalasan, Sleman 55571. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1 Halaman Judul.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 Halaman Pengesahan.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Kata Pengantar-print.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 Daftar Isi-print.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 Abstrak-print.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 BAB I_pras-print.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 BAB II_pras.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 BAB III_pras.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa S1 kependidikan, yang pelaksanaannya dilakukan di sekolah. Kegiatan PPL ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu akademisnya di sekolahsecara langsung sesuai dengan program studi yang ditempuh di Universitas. Pelaksanaan program PPL dikelola oleh PP PPL dan PKL dibawah koordinator LPPMP UNY dan bersinergi dengan sekolah, lembaga, klub maupun instansi yang berada di 5 Kabupaten/Kota DIY dan 3 Kabupaten di Propinsi Jawa Tengah. PPL ini memiliki misi yaitu untuk menyiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan (calon guru) yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan ketrampilan yang profesional, maka pelaksanaan PPL ini akan sangat membantu mahasiswa dalam memasuki realita dunia kependidikan dan sebagai sarana untuk menerapkan ilmu yang diperolehnya selama mengikuti perkuliahan. Salah satu tempat yang menjadi lokasi PPL UNY 2014 adalah SMK Muda Patria Kalasan Yogyakarta, yang beralamat di jalan Solo km16 Bogem Pos Kalasan, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, 55571 Telp: (0274)496060. SMK Muda Patria Kalasan, Sleman, Yogyakarta sebagai salah satu SMK Swasta di Yogyakarta telah memiliki fasilitas yang cukup memadai yang mendukung untuk pelaksanaan proses belajar mengajar dengan baik, Maka dari itu SMK Muda Patria Kalasan, Sleman, Yogyakarta merupakan salah satu sekolah yang tepat dan mendukung untuk pelaksanakan PPL UNY tahun 2014. Dalam pelaksanaan PPL yang dilaksanakan mulai 01 Juli 2014 sampai 17 September 2014 ada dua program yang akan dilaksanakan yaitu program kelompok dan program individu. Dalam pelaksanaan PPL, mahasiswa praktikan memperoleh praktik mengajar mata pelajaran Pneumatik (PNM) Kelas XIIA dan Kelas XIIB Semeseter V (gasal). Dari kegiatan PPL ini mahasiswa praktikan memperoleh pengalaman yang belum pernah diperoleh di perkuliahan, terutama dalam pengalaman dalam mengajar di kelas, baik itu kelas teori maupun kelas praktek. Dalam pelaksanaan program-program tersebut tidak pernah terlepas dari hambatan-hambatan. Akan tetapi dengan adanya semangat dan kerjasama yang baik maka segala hambatan dapat teratasi dengan mudah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan, SMK Muda Patria Kalasan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Jul 2016 07:06
Last Modified: 01 Oct 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37748

Actions (login required)

View Item View Item