ANALISIS MINAT SISWA SMPN 3 GODEAN TERHADAP PENYELENGGARAAN EKSTRAKURIKULER JUDO

Yoga Prasetyawan (2016) ANALISIS MINAT SISWA SMPN 3 GODEAN TERHADAP PENYELENGGARAAN EKSTRAKURIKULER JUDO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minimnya prestasi olahraga judo di Yogyakarta. Dengan adanya ekstrakulikuler judo diharapkan banyak muncul siswa yang mampu berprestasi baik pada tingkat daerah maupun tingkat nasional. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar minat siswa di SMPN 3 Godean terhadap penyelenggaraan ekstrakurikuler Judo. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi dari penelitian ini adalah siswa SMPN 3 Godean. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling. Berdasarkan hal tersebut maka sampel yang digunakan berjumlah 93 siswa, terdiri dari siswa kelas VII dan VIII. Instrumen yang digunakan untuk mengambil data minat siswa menggunakan kuesioner (angket). Berdasarkan hasil penelitian, kesimpulan penelitian ini mengenai minat siswa terhadap penyelenggaraan ekstrakurikuler judo adalah berkategori sangat baik 10 orang (10,75%), baik 19 orang (20,43%), cukup 57 orang (61,29%) kurang 3 orang (3,22%), dan sangat kurang 4 orang (4,30%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Ekstrakurikuler, Judo, Siswa Sekolah Menengah Pertama
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Jul 2016 07:10
Last Modified: 30 Jan 2019 10:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37741

Actions (login required)

View Item View Item