PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK MUDA PATRIA KALASAN Jl. Solo Km 16 dusun Kepatihan, desa Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta

Nico Prabowo, Nico Prabowo (2014) PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK MUDA PATRIA KALASAN Jl. Solo Km 16 dusun Kepatihan, desa Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR TABEL.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (183kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan bertujuan untuk memberikan pengalaman dalam proses pembelajaran yang utuh dan terpadu, melatih dan mengembangkan berbagai kompetensi yang dipersyaratkan bagi seorang guru/tenaga kependidikan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) diharapkan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa sebagai wahana pembentukan tenaga kependidikan profesional yang siap memasuki dunia pendidikan, mempersiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan keterampilan profesional, mengintegrasikan dan mengimplementasikan ilmu yang telah dikuasai ke dalam praktik keguruan dan kependidikan. Praktik Pengalaman Lapangan yang dilakukan oleh mahasiswa merupakan suatu kegiatan ekstrakulikuler yang mencakup tugas-tugas keguruan. Kegiatan PPL pada periode 02 Juli – 17 Sepetember 2014 ini tidak disatukan dengan kegiatan KKN (nonterpadu). Hal tersebut dimaksudkan agar mahasiswa mendapatkan pengalaman yang lebih terfokus dan optimal dalam mengajar. Program PPL kelompok meliputi; PPDB, serta membantu program yang diselenggarakan sekolah yang tidak termasuk program kerja yang dibentuk tim PPL. Penyusun mendapatkan kesempatan mengajar di kelas XIA, XIB (Teknik Elektronika Industri), XI (Teknik Komputer Jaringan), dalam kegiatan PPL periode 02 Juli-17 September 2014. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL yaitu mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, penulisan perangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan pengelolaan kelas. Mahasiswa telah dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu serta keterampilan yang dimiliki sesuai dengan program studi masing-masing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, mengajar
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Jul 2016 06:53
Last Modified: 01 Oct 2019 12:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37737

Actions (login required)

View Item View Item