TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN FUTSAL SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SDIT SALMAN AL FARISI 2 JETIS WEDOMARTANI NGEMPLAK SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Kusnun Lukmanto (2016) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN FUTSAL SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SDIT SALMAN AL FARISI 2 JETIS WEDOMARTANI NGEMPLAK SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Kusnun Lukmanto PGSD Penjas FIK UNY.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasarkan atas permasalahan keterampilan dasar bermain futsal peserta ekstrakurikuler yang belum dikuasai dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan dasar bermain futsal siswa peserta ekstrakurikuler di SDIT Salman Al Farisi 2 Jetis, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Teknik pengambilan datanya menggunakan tes dan pengukuran dengan instrumen model tes keterampilan dasar futsal bagi pemain KU 10-12 tahun dari Dian Ika Purba R.W. dan Wara Kushartanti (2014) dengan validitas tes sebesar 0,765. Populasi dan sampel dalam penelitian berjumlah 40 anak. Diambil dengan teknik purposive sampling menjadi 22 anak. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif statistik yang dituangkan dalam bentuk presentage yang mengacu norma Penilaian Keterampilan Bermain Futsal KU 10-12 tahun. Hasil penelitian tingkat keterampilan dasar bermain futsal siswa peserta ekstrakurikuler futsal di SDIT Salman Al Farisi 2 Jetis, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta, menunjukkan bahwa 2 siswa (9,09%) berada dalam kategori “kurang sekali”, 9 siswa (40,91%) berada dalam kategori “kurang”, 7 siswa (31,82%) berada dalam kategori “sedang”, 3 siswa (13,64%) berada dalam kategori “baik” dan 1 siswa (4,55%) berada dalam kategori “baik sekali”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Dasar Futsal, Peserta Ekstrakurikuler Futsal.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Jul 2016 08:36
Last Modified: 30 Jan 2019 10:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37689

Actions (login required)

View Item View Item