TINGKAT KEMAMPUAN TEKNIK DRIBBLE DAN PENALTY STROKE PESERTA UNIT KEGIATAN MAHASISWA HOKI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TAHUN 2016

Aryskha Windhianti (2016) TINGKAT KEMAMPUAN TEKNIK DRIBBLE DAN PENALTY STROKE PESERTA UNIT KEGIATAN MAHASISWA HOKI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TAHUN 2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah dimana penguasaan teknik dasar adalah hal yang penting untuk menuju kemahiran seorang atlet. Kemudian dari hal tersebut dirasakan perlu adanya work record terkait dengan tingkat kemampuan penguasaan teknik dasar. Maka penelitian ini bertujuan mengetahui sebaik apakah tingkat penguasaan kemampuan teknik dribble dan penalty stroke dalam olahraga hoki anggota UKM Hoki UNY dalam kategoribaik, ataupun kurang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metodesurvei. Instrumen tes dribble yang digunakan yaitu Schmithals-French FieldHockey Test, dan tes tembakan penalty menggunakan instrumen yang pernah digunakan oleh Efi Nurhidayah (2013: 38). Subyek dalam penelitian ini adalahpeserta UKM Hoki UNY tahun 2016 yang berjumlah 20 peserta, terdiri dari 10peserta putra dan 10 peserta putri yang diambil dengan teknik purposivesampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dengan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian dikatehui kemampuan teknik dribblepeserta UKM Hoki UNY tahun 2016 secara keseluruhan yang berkategori sangat baik sebanyak 2 orang (10 %), kategori baik 5 orang (25 %), yang berkategori sedang 7 orang (30 %) yang berkategori kurang 5 orang (25 % )dan kurang sekali sebanyak 1 orang (5 %). Hasil penelitian kemampuan penalty stroke peserta UKM Hoki UNY tahun 2016 secara keseluruhan diperoleh yang masuk kategori baik sekali 1 orang (5 %), kategori baik 2orang (10 %), kategori cukup 8 orang (40 %) kategori kurang 7 orang (35 %)dan kurang sekali sebanyak 2 orang (10 %).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: teknik dribble, penalty stroke, UKM Hoki
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Jul 2016 08:34
Last Modified: 30 Jan 2019 10:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37593

Actions (login required)

View Item View Item