LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA

Wulan Koerniandaru, Wulan Koerniandaru (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
laporan_PPL_WULAN_K.pdf

Download (961kB) | Preview

Abstract

Anak dengan ADHD membutuhkan penanganan khusus yang sesuai. Untuk menentukan bentuk layanan yang sesuai dalam menangani anak dengan ADHD, diperlukan adanya asesmen terhadap kondisi dan kemampuan anak. Asesmen perlu dilakukan secara berkala untuk mengetahui perkembangan dan kemampuan 3 terkini yang dimiliki oleh anak. Dengan begitu, layanan yang diberikan akan saling berkesinambungan dan sesuai dengan kondisi anak terkini. Penyusunan program pembelajaran bagi anak dengan ADHD harus dilandaskan pada hasil asesmen sebagai langkah menentukan layanan yang sesuai bagi anak. Program pembelajaran yang telah disusun perlu dilaksanakan secara tegas, tertib, dan disiplin. Dengan pelaksanaan yang tegas, tertib, dan disiplin, maka target-target pembelajaran akan tercapai secara maksimal.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Asesmen, Layanan yang sesuai, Program pembelajaran.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 26 Jul 2016 04:30
Last Modified: 01 Oct 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37565

Actions (login required)

View Item View Item