LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN LOKASI : SLB E PRAYUWANA

Ricki Dani Adhitya, Ricki Dani Adhitya (2014) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN LOKASI : SLB E PRAYUWANA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
laporan_PPL_RICKI_D.pdf

Download (203kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta merupakan program kerja sama antara LPPMP dengan lembaga atau sekolah. Tujuan adanya PPL berupa melalui keterlibatan dengan sekolah atau lembaga, memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan, sehingga memperoleh pengalaman tentang cara berfikir dan bekerja secara interdisipliner untuk memahami adanya terkaitan ilmu dalam mengatasi permasalahan pembelajaran dan pembelajaran yang ada di sekolah atau lembaga. Pelaksanaan PPL terdapat di SLB E Prayuwana, Jl. Ngadisuryan No 2, Kelurahan Patihan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyyakarta. Pelaksanaan PPL dimulai pada awal bulan Juli sampai awal bulan September. Berdasarkan pengamatan yang telah dilakukan selama PPL 1, subjek merupakan siswa kelas 5 SDLB dengan gangguan tuna ganda yaitu Tuna Grahita dan Tuna Laras. Program praktik mengajar dilaksanakan sebanyak 10 kali pertemuan, akan tetapi didalam pelaksanaan praktik mengajar terbimbing sebanyak 8 kali pertemuan. Semua pelaksanaan praktik mengajar tersebut dapat terlaksana berkat bantuan dari berbagai pihak. Jadi, dapat dikatakan bahwa secara umum pelaksanaan PPL Reguler UNY 2014- 2015 berjalan dengan lancar dan guru-guru menyambut baik serta mendukung selama pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SLB E Prayuwana, JL. Ngadisuryan No 2, Kelurahan Patihan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 26 Jul 2016 04:22
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37563

Actions (login required)

View Item View Item