TINGKAT PENGETAHUAN TAKTIK DAN STRATEGI PEMAIN SEPAKBOLA KOMPETISI DIVISI UTAMA PENGCAB PSSI KOTA YOGYAKARTA

Yoega Firmansyah (2016) TINGKAT PENGETAHUAN TAKTIK DAN STRATEGI PEMAIN SEPAKBOLA KOMPETISI DIVISI UTAMA PENGCAB PSSI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengetahuan tentang taktik dan strategi sangatlah diperlukan guna penerapannya di lapangan. Setiap pemain harus memiliki pengetahuan yang baik tentang taktik dan strategi untuk tercapainya tujuan permainan sepakbola. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan pemain sepakbola kompetisi divisi utama Pengcab PSSI Kota Yogyakarta terhadap taktik dan strategi dalam permainan sepakbola. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survei dengan mengunakan instrumen berupa angket dengan skala nilai 1-0. validitas sebesar 0,884 dan reliabilitas 0,871. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 54 pemain sepakbola di Divisi Utama Pengcab PSSI Kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan Proporsional Random Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan pemain dalam bermain sepakbola berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0% (0 pemain), kategori “rendah” sebesar 0% (0 pemain), kategori “sedang” sebesar 11,11% (6 pemain), kategori “tinggi” sebesar 83,33% (45 pemain), dan kategori “sangat tinggi” sebesar 5,56% (3 pemain).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, taktik, strategi, sepakbola
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Jul 2016 08:33
Last Modified: 30 Jan 2019 10:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37557

Actions (login required)

View Item View Item