LAPORAN PELAKSANAAN PROGRAM PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SLB E PRAYUWANA

Kunthi Rahayu W., Kunthi Rahayu W. (2014) LAPORAN PELAKSANAAN PROGRAM PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SLB E PRAYUWANA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
laporan_PPL_KUNTHI_RAHAYU.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Program PPL Universitas Negeri Yogyakarta adalah kegiatan PPL yang waktu pelaksanaannya bersamaan dengan kegiatan KKN. Pelaksanaan dan penyelenggaraan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan agar mahasiswa memiliki pengalaman nyata tentang proses pembelajaran di sekolah dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan. Selain itu pelaksanaan PPL juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal, memahami, dan mempelajari permasalahan dalam proses pembelajaran, serta untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dikuasai ke dalam praktik secara nyata di sekolah. KKN yang bertempat di SLB E Prayuwana ini dilaksanakan mulai bulan Juli hingga September. Secara umum, pelaksanaan PPL meliputi persiapan, yaitu pembuatan media pembelajaran dan penyusunan rancangan pelaksanaan pembelajaran (RPI), serta pelaksanaan praktik mengajar di sekolah. Setelah praktik mengajar, mahasiswa PPL juga menyusun rencana evaluasi. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa, terutama dalam hal pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi yang diperlukan dalam bidang mengajar, peningkatan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah pembelajaran.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, praktik mengajar, pembelajaran
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 26 Jul 2016 03:46
Last Modified: 01 Oct 2019 12:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37556

Actions (login required)

View Item View Item