PERBEDAAN KECERDASAN EMOSIONAL ANTARA MAHASISWA YANG TINGGAL DI WISMA OLAHRAGA FIK UNY DENGAN MAHASISWA YANG TINGGAL DILUAR WISMA OLAHRAGA FIK UNY

Eko Prasetyo (2016) PERBEDAAN KECERDASAN EMOSIONAL ANTARA MAHASISWA YANG TINGGAL DI WISMA OLAHRAGA FIK UNY DENGAN MAHASISWA YANG TINGGAL DILUAR WISMA OLAHRAGA FIK UNY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah banyaknya pengaruh pergaulan dari lingkungan sekitar yang memberikan dampak pada perkembangan kecerdasan emosional mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan tingkat kecerdesan emosional mahasiswa yang tinggal di wisma olahraga FIK UNY dengan Mahasiswa yang tinggal di luar wisma olahraga FIK UNY. Penelitian ini merupakan penelitian dekriptif comparative. Populasi dalam penelitian ini ialah mahasiswa mahasiswa FIK UNY yang tinggal di wisma olahraga dan tinggal diluar wisma olahraga. sampel dalam penelitian ini adalah 40 mahasiswa yang tinggal di wisma olahraga FIK uny dan 60 orang yang tinggal diluar wisma olahraga FIK UNY. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan metodenya ialah metode survei. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil uji statistik variabel diperoleh nilai uji-t antara siswa aktif ekstrakurikuler olahraga dan siswa yang tidak mengikuti ekstrakurikuler olahraga memiliki nilai t hitung 3.263, t tabel 2.00 (df = 39) pada taraf signifikansi 5%. Berdasarkan analisis hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa, ada perbedaan kecerdasan emosional antara mahasiswa yang tinggal di wisma olahraga FIK UNY dengan mahasiswa yang tinggal di luar wisma olahraga FIK UNY.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, wisma olahraga,
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Jul 2016 08:33
Last Modified: 30 Jan 2019 10:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37554

Actions (login required)

View Item View Item