TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS JASA LAYANAN FITNESS CENTER GEDUNG OLAHRAGA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Wisnu Nur Prasetyo (2016) TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS JASA LAYANAN FITNESS CENTER GEDUNG OLAHRAGA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_WISNU_NUR_PRASETYO_12601244068.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat tingkat kepuasan (keterwujudan, keandalan, ketanggapan, keyakinan dan empati) masyarakat yang menggunakan jasa dan layanan Fitness Center GOR UNY. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Subjek penelitian ini adalah yaitu konsumen Fitness Center GOR UNY. Teknik yang digunakan adalah metode non probability sampling menggunakan teknik accidental sampling. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 30 pelanggan. Teknik pengambilan data menggunakan angket dengan skala Likert. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan persentase. Uji validitas dan uji reliabilitas menggunkan koefisien Alpha Cronbach. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil analisis data, deskripsi hasil penelitian, dan pembahasan, dapat diambil kesimpulan, bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap jasa dan layanan di Fitness Center GOR UNY adalah sangat memuaskan (100%). Adapun tingkat kepuasan masing-masing faktor sebagai berikut : (1) faktor empathy sangat memuaskan, (2) faktor reliability sangat memuaskan, (3) faktor tangibles sangat memuaskan, (4) faktor assurance sangat memuaskan, (5) faktor responsive sangat memuaskan. Maka dapat di simpulkan bahwa jasa dan pelayanan di Fitness Center GOR UNY masuk dalam kategori sangat memuaskan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterwujudan, keandalan, ketanggapan, keyakinan dan empati, fitness center
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Jul 2016 08:34
Last Modified: 30 Jan 2019 10:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37546

Actions (login required)

View Item View Item