TINGKAT DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 2 PENGASIH KABUPATEN KULONPROGO TAHUN AJARAN 2015/2016

Irfan Wahyu Wijanarko (2016) TINGKAT DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 2 PENGASIH KABUPATEN KULONPROGO TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI fix.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh prestasi yang diraih oleh SMP Negeri 2 Pengasih di event Liga Pendidikan Indonesia tingkat Kabupaten belum maksimal. Dalam pelaksanaan ekstrakurikuler peserta belum mampu mencapai target latihan fisik yang diberikan oleh pelatih. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat daya tahan kardiorespirasi peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 2 Pengasih Kabupaten Kulonprogo Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode yang digunakan adalah metode survei. Instrumen dalam pengambilan data penelitian ini menggunakan tes lari Cooper, validitas instrumen sebesar 0,962 dan reliabilitas tes 0,986. Subjek penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP N 2 Pengasih sebanyak 25 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam persentase. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh tingkat daya tahan kardiorespirasi peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP N 2 Pengasih Kabupaten Kulonprogo kategori sangat kurang sebesar 24,0%, kurang sebesar 52,0 %, sedang sebesar 20%, baik sebesar 4 %, baik sekali 0 %. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat daya tahan kardiorespirasi peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP N 2 Pengasih Kabupaten Kulonprogo berkategori kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tahan, Kardiorespirasi, Peserta Ekstrakurikuler Sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Jul 2016 08:32
Last Modified: 30 Jan 2019 09:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37532

Actions (login required)

View Item View Item