TINGKAT PENGETAHUAN STRATEGI DAN TAKTIK BAGI PEMAIN SPIRIT FUTSAL AKADEMI KULON PROGO TAHUN 2015

Imam Dharma Pradipta (2016) TINGKAT PENGETAHUAN STRATEGI DAN TAKTIK BAGI PEMAIN SPIRIT FUTSAL AKADEMI KULON PROGO TAHUN 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi imam.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penerapan strategi dan taktik masih jarang dilakukan oleh pemain Spirit Futsal Akademi Kulon Progo, dalam penyelengaraan Kompetisi Liga Istimewa Yogyakarta tahun 2014 Spirit Futsal Akademi Kulon Progo berada pada posisi ke10 dari 12 tim. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat pengetahuan strategi dan taktik pemain Spirit Futsal Akademi Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Subjek penelitian ini adalah seluruh pemain Spirit Futsal Akademi Kulon Progo yang berjumlah 30 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes pengetahuan dengan jenis jawaban pilihan ganda. Teknis analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan persentase. Hasil uji coba dari 26 butir soal menunjukkan 3 butir gugur sehingga dalam penelitian ini menggunakan jumlah soal sebanyak 23 butir soal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan taktik dan strategi pemain Spirit Futsal Akademi Kulon Progo berada pada kategori sangat rendah sebesar 10% (3 orang), kategori rendah 23,33% (7 orang), kategori sedang 33,33% (10 orang), kategori tinggi 26,67% (8 orang), kategori sangat tinggi 6.67% (2 orang), dengan nilai rata-rata sebesar 15,83. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pengetahuan taktik dan strategi pemain Spirit Futsal Akademi Kulon Progo masuk pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, taktik, strategi, futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Jul 2016 08:31
Last Modified: 30 Jan 2019 09:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37519

Actions (login required)

View Item View Item