HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KONSENTRASI TERHADAP KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA SISWA PESERTA EKTRAKURIKULER SEPAKBOLA SMP N 1 NGAGLIK

Agus Dwi Pamungkas (2016) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KONSENTRASI TERHADAP KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA SISWA PESERTA EKTRAKURIKULER SEPAKBOLA SMP N 1 NGAGLIK. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena siswa sering tidak fokus atau konsentrasi saat latihan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara tingkat konsentrasi terhadap keterampilan bermain sepakbola pada siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP Negeri 1 Ngaglik. Jenis penelitian ini adalah korelasioanal. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 1 Ngaglik, Sleman peserta ekstrakurikuler sepakbola yang berjumlah 30 siswa. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling. Instrumen yang digunakan terdiri atas tingkat konsentrasi yang diukur menggunakan Grid Concentration Test dan keterampilan bermain sepakbola yang diukur menggunakan tes keterampilan bermain sepakbola dari pengembangan tes kecakapan “David Lee”(Subagyo 2010:152-156. Analisis data menggunakan analisis korelasi. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa: Ada hubungan yang signifikan antara tingkat konsentrasi terhadap keterampilan bermain sepakbola pada siswa peserta ektrakurikuler sepakbola di SMP N 1 Ngaglik, dengan nilai r x1.y = 0.877 > r = 0.349. (0.05)(30)

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: konsentrasi, keterampilan bermain sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Jul 2016 08:31
Last Modified: 30 Jan 2019 09:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37513

Actions (login required)

View Item View Item