LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PERIODE JULI-SEPTEMBER 2014 SMP N 2 WATES

Herlina Yulianti, Herlina Yulianti (2014) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PERIODE JULI-SEPTEMBER 2014 SMP N 2 WATES. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER, PENGESAHAN, DAFTAR ISI ABSTRAK.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa program studi kependidikan. Kegiatan PPL ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran manajerial di sekolah atau lembaga, dalam rangka untuk melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan. Kegiatan PPL lebih difokuskan pada pengembangan kependidikan yang profesional. Kegiatan PPL yang dilakukan yaitu pembuatan RPP dan praktik mengajar di kelas VII. SMP N 2 Wates merupakan salah satu sekolah yang dipilih oleh Universitas Negeri Yogyakarta menjadi lokasi PPL terpadu. SMP N 2 Wates beralamat di Jl. Wahid Hasyim, Bendungan, Wates. Sekolah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dalam mendukung kegiatan belajar mengajar. Program PPL dilaksanakan pada bulan Juli sampai dengan pertengahan bulan September 2014. Pelaksanaan PPL tersebut telah memberikan pengalaman kepada penyusun dalam hal pembelajaran dan pengembangan serta pengaplikasian ilmu pengetahuan. Dilain pihak, siswa serta guru mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan dari program yang penyusun laksanakan. Hal ini didukung dengan adanya fasilitas yang disediakan oleh sekolah, baik moril maupun materiil.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SMPN 2 Wates, Pembelajaran.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 26 Jul 2016 00:56
Last Modified: 01 Oct 2019 12:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37499

Actions (login required)

View Item View Item