UNIT PRAK T LOKAS UN LA KTIK PEN SI SMK M PENDID FAKUL NIVERSIT APORAN NGALAM MUHAMM TAHU DISUSU HARI N NIM : 10 DIKAN B LTAS BA TAS NEG 2 N INDIVI MAN LA MADIYA UN 2014 UN OLEH NUGRAH 02052440 BAHASA AHASA D GERI YO 014 IDU APANGAN AH 3 KLA H: HA 027 DAERAH DAN SEN OGYAKA N (PPL) ATEN TE H NI ARTA ENGAH i

HARI NUGRAHA, HARI NUGRAHA (2014) UNIT PRAK T LOKAS UN LA KTIK PEN SI SMK M PENDID FAKUL NIVERSIT APORAN NGALAM MUHAMM TAHU DISUSU HARI N NIM : 10 DIKAN B LTAS BA TAS NEG 2 N INDIVI MAN LA MADIYA UN 2014 UN OLEH NUGRAH 02052440 BAHASA AHASA D GERI YO 014 IDU APANGAN AH 3 KLA H: HA 027 DAERAH DAN SEN OGYAKA N (PPL) ATEN TE H NI ARTA ENGAH i. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover, lembar pengesahan DLL.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAPORAN INTI.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak Universitas Negeri Yogyakarta sebagai suatu kegiatan latihan kependidikan yang dilaksanakan oleh mahasiswa program studi kependidikan. Mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan dan mengaplikasikan kemampuan yang dimiliki dalam kehidupan nyata di sekolah. Persiapan dilakukan sebelum praktik mengajar. Persiapan tersebut termasuk kegiatan yang diprogramkan dari lembaga UNY, maupun yang diprogramkan secara individu oleh praktikan. Persiapan-persiapan tersebut meliputi: Persiapan di Universitas Negeri Yogyakarta, Pengajaran Mikro, Pembekalan, Observasi dan Pembuatan Perangkat Pembelajaran. Pelaksanaan PPL meliputi pembuatan perangkat pembelajaran serta praktik mengajar yang dilaksanakan secara terbimbing maupun mandiri yang pada pelaksanaannya berjalan lancar. Pelaksanaan PPL ini tentulah bermanfaat untuk praktikan, walaupun terkadang dijumpai hambatan-hambatan. Hambatan-hambatan tersebut diminimalisisr dengan mengadakan refleksi kegiatan. Hasil dari kegiatan PPL antara lain praktik mengajar sebanyak 14 kali tatap muka di kelas X, XI KP 1 dan 2, dan kelas XII KP 1 dan 2. Kegiatan PPL memberikan banyak manfaat untuk sekolah, maupun praktikan dalam rangka mengembangkan kompetensi dan persiapan menghadapi profesi sebagai guru yang sebenarnya, Oleh karena itu, perlu adanya komitmen yang tinggi dari semua pihak yang terkait sesuai dengan tanggung jawab masing-masing untuk mengembangkan dan menjalin sinergi kedepan agar program PPL untuk mahasiswa tetep terlaksana dan menjadi lebih baik lagi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 25 Jul 2016 08:32
Last Modified: 01 Oct 2019 12:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37467

Actions (login required)

View Item View Item