LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA UNIT LOKASI SMK MUHAMMADIYAH 3 KLATEN TENGAH TAHUN AKADEMIK 2014/2015 Disusun Oleh: Ade Safitri NIM. 13802242010

Ade Safitri, Ade Safitri (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA UNIT LOKASI SMK MUHAMMADIYAH 3 KLATEN TENGAH TAHUN AKADEMIK 2014/2015 Disusun Oleh: Ade Safitri NIM. 13802242010. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Binder1.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

PraktikPengalamanLapangan (PPL) merupakansuatubentukpendidikan yang memberikanpengalamanmengajarbagimahasiswa di lapangan.Salah satu lokasi yang ditunjukolehUniversitasNegeri Yogyakarta adalah SMK Muhammadiyah 3 Klaten Tengah, Klaten.Kegiatan PPL merupakankegiatan yang dilaksanakanolehmahasiswasebagaiwujudpengabdianmahasiswakepadasekolahata ulembagamasyarakatsekaligusuntukmelatihmahasiswadalammenerapkanpengetah uandankemampuan yang telahdimiliki. Kegiatan yang dilakukanadalahobservasilingkunganpembelajaran, kegiatanpraktikmengajar, pembuatan media pembelajaran, evaluasipembelajaran, analisishasilevaluasi, danpembuatanlaporansebagaikegiatanakhirdalamrangkaPraktikPengalamanLapan gan di SMK Muhammadiyah 3 Klaten Tengah.Kegiatan PPL dilaksanakanmulaitanggal 2 juli 2014 sampaidengan 14 September 2014 di SMK Muhammadiyah 3 Klaten Tengah.Selamapraktikmahasiswadiberikepercayaanuntukmengampukelas X Administrasi, kelas XI AdministrasiPerkantoran, dan kelas XII AdministrasiPerkantoran di bawahbimbinganBapak Heru Purnomo, SE. Hasil yang diperolehdarikegiatan PPL yaitumahasiswamendapatkanpengalamannyataberkaitandenganperencaan, penyusunanperangkatpembelajaran, proses pembelajarandanpengelolaankelas. Mahasiswatelahdapatmenerapkandanmengembangkanilmusertaketerampilan yang dimilikisesuaidenganprodimasing-masing.Selainitu, mahasiswajugamemperolehpengalamanfaktualmengenai proses belajarmengajardankegiatanpersekolahanlainnya yang selanjutnyasangatbergunabagipraktikanuntukmengembangkandirinyasebagai guru dantenagapendidikn yang profesional, memilikinilai, sikap, danpengetahuansertaketerampilan yang diperlukan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 25 Jul 2016 08:23
Last Modified: 01 Oct 2019 11:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37463

Actions (login required)

View Item View Item