KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM MENYIKAPI KETERBATASAN SARANA DAN PRASARANA PENJAS DI MADRASAH ALIYAH SE-KABUPATEN MAGELANG

Tri Handoko (2016) KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM MENYIKAPI KETERBATASAN SARANA DAN PRASARANA PENJAS DI MADRASAH ALIYAH SE-KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan ingin mengetahui tingkat kreativitas guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam menyikapi keterbatasan sarana dan prasarana Penjas di Madrasah Aliyah se Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode survei. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket. Subjek penelitian adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Madrasah Aliyah se Kabupaten Magelang sebanyak 17 guru. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif yang dituangkan dalam persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kreativitas guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam menyikapi keterbatasan sarana dan prasarana Penjas di Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Magelang sebagian besar pada kategori sedang dengan persentase sebesar 35,29%, pada kategori rendah sebesar 29,41%, pada kategori tinggi sebesar 23,52 %, pada kategori sangat tinggi sebesar 5,88 % dan kategori sangat rendah sebesar 5,88 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Guru PJOK, Keterbatasan Sarana dan Prasarana
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Jul 2016 08:20
Last Modified: 30 Jan 2019 09:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37433

Actions (login required)

View Item View Item