LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) SEKOLAH DASAR NEGERI GIRIPENI WATES KULON PROGO Disusun oleh : Nama : Supriyono NIM : 13604227079 Prodi : PKS/S1 PRODI PGSD

SUPRIYONO, SUPRIYONO (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) SEKOLAH DASAR NEGERI GIRIPENI WATES KULON PROGO Disusun oleh : Nama : Supriyono NIM : 13604227079 Prodi : PKS/S1 PRODI PGSD. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL SD GIRIPENI SUPRIYONO NIM 13604227079.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan memberikan pengalaman nyata kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan managerial di sekolah dalam rangka melatih dan mengembangkan keguruan. Sesuai dengan halaman judul, bahwa Laporan Praktik Pengalaman Lapangan dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Giripeni beralamat di Dobangsan, Giripeni, Wates, Kulon Progo. PPL dilaksanakan dari tanggal 2 Juli 2014 sampai dengan 17 September 2014. Pelaksanaan PPL dimulai dengan melakukan observasi lingkungan sekolah, sarana dan prasarana Penjas, proses pembelajaran Penjas dan sosialisasi dalam kegiatan PPL ini mahasiswa melaksanakan praktik persekolahan. Sedangkan praktik mengajar dilaksanakan bertahap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sesuai dengan arahan guru pembimbing. Hasil pelaksanaan PPL yang kami lakukan pada umumnya semua program yang direncanakan berjalan dengan baik, lancar dan menerapkan semua kompetensi yang dibutuhkan sebagai calon guru pendidikan jasmani yang professional serta mempunyai kesadaran tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga pendidik yang mengabdikan diri untuk negeri ini.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Tujuan PPL, Observasi Sekolah, Kompetensi.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 25 Jul 2016 02:31
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37259

Actions (login required)

View Item View Item