Perbedaan Peningkatan Pengetahuan Membuat Produk Kue Patiseri Dari Adonan Cair Antara Metode Pembelajaran Kooperatif TS-TS (Two Stay Two Stray) Dengan Ceramah Peserta Didik Kelas X SMK Negeri 4 Yogyakarta

Sulistyorini, Endah Ayu Pradanawati (2016) Perbedaan Peningkatan Pengetahuan Membuat Produk Kue Patiseri Dari Adonan Cair Antara Metode Pembelajaran Kooperatif TS-TS (Two Stay Two Stray) Dengan Ceramah Peserta Didik Kelas X SMK Negeri 4 Yogyakarta. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Endah Ayu Pradanawati Sulistyorani 11511247019 A-.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Perbedaan Peningkatan Pengetahuan Membuat Produk Kue Patiseri Dari Adonan Cair Antara Metode Pembelajaran Kooperatif TS-TS (Two Stay Two Stray) Dengan Ceramah Peserta Didik Kelas X SMK Negeri 4 Yogyakarta Oleh : Endah Ayu Pradanawati Sulistyorani (11511247019) ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui: 1) Peningkatan pengetahuan membuat produk kue patiseri dari adonan cair pada peserta didik kelas X SMK Negeri 4 Yogyakarta yang mendapat perlakuan metode kooperatif TS-TS (two stay two stray). 2) Peningkatan pengetahuan membuat produk kue patiseri dari adonan cair pada peserta didik kelas X SMK Negeri 4 Yogyakarta yang mendapat perlakuan metode ceramah. 3) Perbedaan peningkatan pengetahuan membuat produk kue patiseri dari adonan cair antara peserta didik yang mendapatkan perlakuan dengan metode two stay two stray dan ceramah. Jenis penelitian kuasi eksperimen dengan desain control group pre-test post-test dengan populasi sebanyak 114 peserta didik dan mengambil sampel sebanyak 72 peserta didik berasal dari kelas X Jasa Boga 2 sebagai kelas kontrol dan X Jasa Boga 1 sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen tes pengetahuan berupa pilihan ganda yang berjumlah 30 soal dengan 5 pilihan jawaban. Untuk mengetahui adanya perbedaan peningkatan pengetahuan membuat produk kue patiseri dari adonan cair yang diperoleh kelompok eksperimen dan kelompok kontrol digunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat peningkatan pengetahuan membuat produk kue patiseri dari adonan cair pada kelas eksperimen setelah perlakuan 2) tidak terdapat peningkatan pengetahuan membuat produk kue patiseri dari adonan cair setelah perlakuan. 3) terdapat perbedaan peningkatan pengetahuan membuat produk kue patiseri dari adonan cair pada peserta didik kelas X SMK Negeri 4 Yogyakarta antara kelas eksperimen yang sudah diberi perlakuan menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terpaut 0,6778 dengan kelas kontrol yang menggunakan metode ceramah. Kata kunci: Perbedaan Peningkatan Pengetahuan, Metode Two Stay Two Stray, Metode Ceramah

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 25 Jul 2016 01:55
Last Modified: 30 Jan 2019 09:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37241

Actions (login required)

View Item View Item