Hesti Muakhiroh, Hesti Muakhiroh (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Cover Laporan PPL Hesti FIX.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN ROMAWI.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I Laporan PPL Hesti hal 1-15.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I Halaman 17-27.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II Laporan PPL Hesti.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III Laporan PPL Hesti.pdf Download (96kB) | Preview |
Abstract
Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Universitas Negeri Yogyakarta untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam mengajar. Selain itu juga sebagai wahana untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah didapat di bangku kuliah ke dalam kelas. Adapun tujuan PPL di sekolah ini di antaranya adalah untuk memberikan pembelajaran kepada mahasiswa agar mengenali lingkungan kerja nantinya. Di samping itu, untuk memberikan pembelajaran kepada mahasiswa tentang mekanisme pengajaran dan proses kegiatan belajar mengajar Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan di SMP Negeri 15 Yogyakarta, tepatnya di Jalan Tegal Lempuyangan No. 61 Yogyakarta, Bausasran, Danurejan, Yogyakarta, ini dimulai pada tanggal 1 Juli 2014 dan diakhiri pada tanggal 17 September 2014. Program yang dilaksanakan dalam PPL ini adalah sebagai berikut : penerimaan peserta didik baru (PPDB), pendampingan masa orientasi peserta didik baru (MOPDB), pendampingan kegiatan bulan ramadhan, pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), pembuatan video pembelajaran, dan praktikkan diminta bantuannya untuk membantu beberapa kegiatan disekolah. Progam-program yang telah terlaksana tersebut, merupakan indikasi keberhasilan semua pihak yang terkait. Setelah masa PPL, diharapkan siswa akan terus berusaha berkarya untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya disemua bidang, menemukan cara belajar yang efektif, dan berorganisasi dengan dibimbing oleh guru pembimbing yang bersangkutan. Keberhasilan pelaksanaan PPL ini, juga untuk melatih praktikan sebelum terjun ke lapangan kerja nantinya. Dengan demikian, praktikan memiliki keterampilan dalam manajerial kelas dan sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan input dan output yang handal.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 25 Jul 2016 01:23 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 12:01 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37229 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |