LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMA NEGERI 10 YOGYAKARTA Jl. Gadean No.5 Ngupasan, Kel. Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta 02 JULI - 17 SEPTEMBER 2014

Nur Oktaviyanti, Nur Oktaviyanti (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMA NEGERI 10 YOGYAKARTA Jl. Gadean No.5 Ngupasan, Kel. Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta 02 JULI - 17 SEPTEMBER 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1 cover ppl.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 BAB I-III.pdf

Download (457kB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) 2014 dilaksanakan di SMA Negeri 10 Yogyakarta, bertujuan untuk memberikan pengalaman pada mahasiswa dalam bidang pembelajaran dalam rangka melatih dan mengembangkan potensi keguruan atau kependidikan. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempelajari, mengenal, dan melaksanakan praktik pembelajaran kelas, serta dapat digunakan oleh mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dikuasai secara interdisipliner ke dalam kehidupan nyata di sekolah yaitu dengan cara menumbuhkan motivasi atas dasar kekuatan sendiri. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan berbagai pihak, ditemukan beberapa persoalan atau permasalahan yang ada di SMA Negeri 10 Yogyakarta. Melihat situasi dan kondisi tersebut, maka dibentuk suatu rancangan program kerja PPL sebagai upaya menangani permasalahan yang ada. Program Kerja Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dirancang meliputi: pembuatan silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), kisi-kisi soal ulangan harian, analisis ulangan harian, program tahunan, dan program semester, perhitungan jam efektif. Secara keseluruhan program kerja PPL dapat terlaksana dengan baik dan lancar walaupun dalam proses pembelajaran nyata, banyak yang menggunakan modifikasi alat. Hasil dari program kerja meliputi: terbuatnya silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), kisi-kisi soal ulangan harian, pembuatan analisis ulangan harian, program tahunan, dan program semester.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Hasil Observasi, Program kerja
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Jul 2016 06:51
Last Modified: 01 Oct 2019 12:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37171

Actions (login required)

View Item View Item