LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SD NEGERI KEPUTRAN 1 (IV) YOGYAKARTA JL. Musikanan Alun – alun Utara Yogyakarta

Fika Andrean, Fika Andrean (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SD NEGERI KEPUTRAN 1 (IV) YOGYAKARTA JL. Musikanan Alun – alun Utara Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Halaman Pengesahan.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Isi Laporan.pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

Pengalaman Praktik Lapangan (PPL) UNY 2014 merupakan mata kuliah satu semester yang wajib diambil oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan di semua jurusan di Universitas Negeri Yogyakarta. PPL adalah suatu langkah yang dapat memberikan pengalaman berharga kepada mahasiswa untuk mengaplikasikan kemampuannya baik secara akademis maupun praktis terutama dalam dunia pendidikan. Mahasiswa belajar mengenal sekolah dengan segenap persoalannya dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu pendidikan yang telah dipelajari dan mengembangkannya di SD N Keputran 1 (IV) Yogyakarta . Mata kuliah PPL mempunyai sasaran masyarakat sekolah, dalam kesempatan ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk melaksanakan PPL di SD N Keputran 1 (IV) yang berlokasi di Jl. Musikanan Alun – alun Utara Yogyakarta. Pelaksanaan PPL di SD N Keputran 1 (IV) dilaksakan tanggal 2 Juli sampai 17 September 2014. Kegiatan PPL ini mahasiswa diwajibkan untuk mengajar mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dari kelas I sampai kelas VI yang terdiri dari 3 kelas paralel A, B, C. Dalam program PPL individu ini penulis tidak hanya diberi kesempatan untuk mempraktikkan bagaimana cara mengajar yang baik, inspiratif, berbasis pendidikan karakter tetapi juga memberikan sesuatu yang yang dapat berpengaruh dan bermanfaat bagi semua aktivitas akademik. Hasil kegiatan PPL memberikan bekal pada praktikkan mengenai bagaimana menjadi guru yang memiliki dedikasi dan loyalitas pada institusi. Demikianlah program yang telah dilakukan oleh penulis. Harapannya program ini menjadi suatu wadah dimana keterampilan, kemampuan dan prestasi siswa-siswi dapat tersalurkan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Jul 2016 06:18
Last Modified: 01 Oct 2019 12:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37139

Actions (login required)

View Item View Item