LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SD NEGERI KEPUTRAN I (IV) Jl. Musikanan Alun-alun Utara Yogyakarta

Aziz Fathurrohman, Aziz Fathurrohman (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SD NEGERI KEPUTRAN I (IV) Jl. Musikanan Alun-alun Utara Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I, II, III.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa Strata I Kependidikan untuk memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar Penjas di Universitas Negeri Yogyakarta. Program PPL bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon pendidik atau tenaga kependidikan dan memberikan pengalaman bagi mahasiswa dalam dunia pendidikan secara nyata sehingga nanti diharapkan dapat menjadi seorang tenaga pendidik yang professional di bidangnya. Program PPL di Sekolah Dasar Negeri Keputran I (IV) Yogyakarta yang beralamatkan di Jl. Musikanan Alun-alun Utara Yogyakarta dimulai pada tanggal 2 Juli - 17 September 2014. Secara garis besar, pelaksanaan program PPL di Sekolah Dasar Negeri Keputran I (IV) berjalan lancar tanpa mengalami suatu hambatan yang berarti. Adapun manfaat yang dapat diambil dari pelaksanaan program PPL ini adalah mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam mengajar dengan terjun langsung di sekolah. Selain itu mahasiswa juga dapat belajar untuk bertanggung jawab dan bekerja secara disiplin baik dalam kegiatan pembelajaran maupun memecahkan masalah-masalah yang muncul dalam dunia pendidikan. Praktik Pengalaman Lapangan telah memberikan manfaat kepada mahasiswa untuk belajar bertanggung jawab sebagai seorang tenaga pendidik yang professional di bidangnya. Program PPL sangat efektif dilaksanakan di sekolah, selain untuk membekali mahasiswa tentang teori dan praktik mengajar secara nyata di Sekolah Dasar, juga dapat membantu proses belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri Keputran I (IV) Yogyakarta.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Jul 2016 06:15
Last Modified: 01 Oct 2019 11:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37137

Actions (login required)

View Item View Item