LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMP NEGERI 4 YOGYAKARTA

TIAS MAFAZATU MA’ARAH, TIAS MAFAZATU MA’ARAH (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMP NEGERI 4 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB III.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan dalam rangka menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa dalam proses belajar mengajar sesuai dengan bidang keahlian masing – masing. PPL dilaksanakan di SMP Negeri 4 Yogyakarta yang berlangsung sejak tanggal 2 Juli 2014 sampai dengan 17 September 2014. Kegiatan ini memberikan pengalaman bagi mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan manajerial di sekolah dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi paedagogik, kepribadian, profesional, sosial, serta memberikan kesempatan untuk mempelajari, mengenal, dan mengamati permasalahan – permasalahan yang ada di sekolah yang terkait dengan proses pembelajaran pada umumnya. Adapun rancangan program secara keseluruhan terdiri dari program PPL kelompok dan individu. Program – program kelompok yang dijalankan yakni penerimaan peserta didik baru KMS dan reguler, Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB), pembuatan kalender akademik, pembaharuan papan pembagian tugas guru, pemasangan papan jadwal KBM, pemasangan jadwal guru piket sekolah, pendampingan beberapa kegiatan di sekolah, piket sekolah, piket perpustakaan, penataan perpustakaan, serta pengadaan lomba – lomba HUT RI. Sedangkan program individu untuk program pendidikan bahasa Inggris terdiri dari pengadaan buku bank soal, buku how to master grammar, dan pengadaan DVD pembelajaran. Baik program kelompok maupun program individu berupa bidang akademik, non – akademik, serta kesiswaan sangat membantu mahasiswa dalam mempraktekkan ilmu pada bidang manajerial dan administrasi di sekolah. Program yang dilaksanakan tidak hanya bermanfaat bagi sekolah pada umumnya namun juga bagi mahasiswa PPL pada khususnya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan, SMP Negeri 4 Yogyakarta, Bidang Akademik, Bidang Non – Akademik, Bidang Kesiswaan.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Jul 2016 04:17
Last Modified: 01 Oct 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37100

Actions (login required)

View Item View Item