LAPORAN KEGIATAN PPL UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI DINAS PENDIDIKAN KOTA YOGYAKARTA BIDANG JAMINAN PENDIDIKAN DAERAH(JPD) Tema : “PERSEPSI SISWA TERHADAP PROGRAM BANTUAN SISWA MISKIN (BSM) DI SMA N.7 YOGYAKARTA”

Khadijah M. Samaludin, Khadijah M. Samaludin (2014) LAPORAN KEGIATAN PPL UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI DINAS PENDIDIKAN KOTA YOGYAKARTA BIDANG JAMINAN PENDIDIKAN DAERAH(JPD) Tema : “PERSEPSI SISWA TERHADAP PROGRAM BANTUAN SISWA MISKIN (BSM) DI SMA N.7 YOGYAKARTA”. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
KHADIJAH M. SAMALUDDIN.pdf

Download (980kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap program bantuan siswa miskin (BSM) di SMA N. 7 Yogyakarta. Penelitian dilakukan di sekolah Menengah atas yang terletak jalan M.T Haryono 47 Yogyakarta. Informan kunci adalah kepala sekolah,guru BK SMAN 7. Yogyakarta, siswa-siswi penerima BSM dan informasi lainya dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta khususnya di bidang Jaminan Pendidikan Daerah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap program BSM ini ada yang dapat memberikan dampak positif dalam membantu mengurangi hambatan siswa miskin dalam mengakses layanan pendidikan,mencegah angka putus sekolah dan menarik siswa miskin untuk bersekolah kembali. Selain itu dengan adanya bantuan BSM siswa-siswi dari keluarga kurang mampu sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sekolah, dan sebagian dari mereka mengatakan mereka sangat merasakan bermanfaat dari program BSM ini, karena dapat membantu mereka dalam memperoleh pelayanan pendidikan sehingga mereka dapat menyelesaikan pendidikannya hingga lulus SMA dengan prestasi yang memuaskan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Jul 2016 04:02
Last Modified: 01 Oct 2019 12:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37094

Actions (login required)

View Item View Item