LAPORAN KEGIATAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM KESETARAAN KEJAR PAKET C MENGGUNAKAN METODE EVALUASI CIPP

Dwi Lestari, Dwi Lestari (2014) LAPORAN KEGIATAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM KESETARAAN KEJAR PAKET C MENGGUNAKAN METODE EVALUASI CIPP. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
DWI LESTARI.pdf

Download (831kB) | Preview

Abstract

Kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa jurusan Filsafat dan Sosiologi Pendidikan merupakan bentuk kegiatan dalam rangka mengaplikasikan teori yang telah dipelajari di Program Studi Kebijakan Pendidikan. Melalui kegiatan praktek pengalaman lapangan ini mahasiswa dituntut untuk mengembangkan kompetensi diri sebagai calon tenaga kependidikan guna mengatasi permasalahan yang ada dilapangan. Adapun kompetensi dari jurusan kebijakan pendidikan adalah sebagai peneliti, fasilitator, perencana,19 dan membangun jaringan (networking). Peneliti mampu mendapatkan data baik primer maupun sekunder serta memiliki kemampuan untuk menganalisisnya sehingga didapatkan informasi yang akurat dan valid. Fasilitator, mampu melakukan pemetaan berdasarkan data yang diperoleh. Perencana mampu menggunakan data yang diperoleh dan hasil pemetaan untuk perencanaan, pelaksanaan, monitoring, dan evaluasi program. Kompetensi yang terakhir adalah sebagai networking, mampu mengelola, mengendalikan rencana, pelaksanaan, monitoring, evaluasi program yang dibuat secara optimal. Khusus dalam kegiatan PPL yang akan dilaksanakan mengarah pada kompetensi sebagai peneliti. Penelitian dilakukan pada pelaksanaan program kesetaraan kejar paket C di SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Kota Yogyakarta pada bulan Juli sampai September 2014.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Jul 2016 03:56
Last Modified: 01 Oct 2019 11:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37089

Actions (login required)

View Item View Item