LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN(PPL)

Tiara Novilia, Tiara Novilia (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN(PPL). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II ana.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah wajib tempuh oleh mahasiswa UNY yang mengambil jurusan kependidikan, memiliki bobot 3 SKS. Program PPL adalah kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon pendidik atau tenaga kependidikan. Ia mempunyai visi yaitu sebagai calon pendidik atau tenaga kependidikan yan gprofesional. Misi PPL adalah menyiapkan dan menghasilkan calon guru atau tenga kependidikan yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan keterampilan propfesional, mengintegrasikan dan mengimplementasikan ilmu yang telah dikuasainya kedalam praktik keguruan dan atau praktik kependidikan, dan menguji serta mengembangkan praktik keguruan dan praktik kependidikan. Lokasi PPL adalah sekolah atau lembaga pendidikan yang ada di wilayah Provinsi DIY dan Jawa Tengah. Sekolah meliputi SD, SLB, SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK. Lembaga pendidikan mencakup lembaga pengelola pendidikan seperti Dinas Pendidikan, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) milik kedinasan, club cabang olahraga, balai diklat dimasyarakat atau instansi swasta. Sekolah atau lembaga pendidikan yang digunakan sebagai lokasi PPL dipilih berdasarkan pertimbangna kesesuaian antara mata pelajaran atau materi kegiatan yang dipraktikkan di sekolah atau lembaga peendidikan dengan program studi mahasiswa. Untuk kesempatan praktik kali ini ditempatkan di SMK Negeri 3 Magelang. Tepatnya di Jalan Piere Tendean No.01 Kota Magelang, Jawa Tengan, Indonesia.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Jul 2016 03:33
Last Modified: 01 Oct 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37074

Actions (login required)

View Item View Item