LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK NEGERI 4 YOGYAKARTA

Briana Resto Waty, Briana Resto Waty (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK NEGERI 4 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN & DAFTAR ISI.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

SMK Negeri 4 Yogyakarta beralamatkan di Jl. Sidikan 60 Umbulharjo Yogyakarta merupakan salah satu sekolah yang dijadikan lokasi PPL tahun ini. Sekolah ini memiliki fasilitas yang cukup baik dalam mendukung kegitan belajar mengajar. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk melatih mahasiswa untuk menetapakan pengetahuan dan kemampuan yang telah dimiliki dalam suatu proses pembelajaran sesuai bidang studinya masing-masing sehingga mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata yang dapat digunakan sebagai dasar untuk mengembangkan diri sebagai calon tenaga kependidikan yang sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga akademis dalam dunia pendidikan. Dalam pelaksanaan PPL ini mahasiswa praktikkan mengampu mata pelajaran Pastry&Bakery kelas XI Patiseri dan Pengelolaan Usaha Patiseri XII Patiseri. Pembelajaran dilaksanakan sebanyak 15 kali pertemuan selama kurang lebih 2 bulan. Pembelajaran terbagi dalam teori dan praktik. Namun berdasarkan jadwal yang ditentukan Universitas Negeri Yogyakarta maka KBM yang dilaksanakan mahasiswa praktikkan adalah minimal 8 kali pertemuan. Hasil pembelajaran untuk kelas XI dan XII Patiseri dengan nilai diatas KKM dan dinyatakan lulus karena nilai diatas Kriteria Kelulusan Minimal sebesar 80. Kegiatan PPL mahasiswa praktikkan memperoleh pengalaman yang belum pernah diperoleh di perkuliahan, terutama dalam mengajar di kelas dan penguasaan kelas baik teori maupun praktik. Pelaksanaan kegiatan PPL ini tidak terlepas dari hambatan-hambatan, namun hambatan-hambatan tersebut dapat teratasi dengan manajerial yang lebih baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: SMK Negeri 4 Yogyakarta, PPL 2014, Pastry&Bakery, Pengelolaan Usaha Patiseri
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Jul 2016 01:39
Last Modified: 01 Oct 2019 11:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36988

Actions (login required)

View Item View Item