LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Nomor Lokasi : 20403158 Nama Lokasi: SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Alamat: Jl. Kapas No.7 Yogyakarta 1 Juli – 17 September 2013

GHARNISH TIARA RESTY, GHARNISH TIARA RESTY (2014) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Nomor Lokasi : 20403158 Nama Lokasi: SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Alamat: Jl. Kapas No.7 Yogyakarta 1 Juli – 17 September 2013. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
laporan ppl.pdf

Download (483kB) | Preview

Abstract

Penyelengaraan program PPL secara terpadu bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar, memperluas wawasan, melatih dan mengembangkan kompetensi yang sesuai dengan bidangnya, meningkatkan keterampilan, kemandirian, tanggungjawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Tujuan lain adalah memberikan gambaran dan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam hal alokasi waktu serta perencanaan program. Program yang dikembangkan mahasiswa dalam praktik PPL disesuaikan dengan program sekolah yang sesuai dengan program studi, sehingga dapat mendukung program-program yang ada di sekolah. PPL ini dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Kapas No. 7, Yogyakarta. Kegiatan PPL diterjunkan tanggal 3 Juli 2013 dan dimulai tanggal 4 Juli 2014 sampai dengan 17 September 2013. Berdasarkan analisis situasi dan observasi baik sekolah maupun kelas, telah dilaksanakan berbagai program antara lain yaitu konseling individu, bimbingan kelompok, satuan layanan informasi & orientasi, kegiatan aplikasi instrumen, kegiatan himpunan data. Dalam kegiatan praktik mengajar, mahasiswa dibimbing oleh guru pembimbing mata pelajaran. Pelaksanaan praktik mengajar dilakukan secara fleksibel. Mahasiswa telah memperolah manfaat baik dari praktek maupun kegiatan lain yang berhubungan dengan pelaksanaan PPL ini. Kegiatan PPL tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang proses kegiatan belajar di sekolah. Kegiatan yang telah direncanakan berjalan cukup efektif, siswa juga antusias dalam mengikuti kegiatan meskipun ada beberapa yang mungkin tidak terlalu memperhatikan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Jul 2016 01:18
Last Modified: 01 Oct 2019 12:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36977

Actions (login required)

View Item View Item