LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN DI SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA JL. KAPAS 7, SEMAKI, UMBULHARJO, YOGYAKARTA, 55166 1 JULI 2014 – 17 SEPTEMBER 2014 Disusun oleh: Desmira Feri Susanti 11406241041

Desmira Feri Susanti, Desmira Feri Susanti (2014) LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN DI SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA JL. KAPAS 7, SEMAKI, UMBULHARJO, YOGYAKARTA, 55166 1 JULI 2014 – 17 SEPTEMBER 2014 Disusun oleh: Desmira Feri Susanti 11406241041. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Desmira Feri Susanti.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah mata kuliah yang memiliki tujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam mempraktekkan teori-teori yang telah dipelajari dalam perkuliahan. Dengan adanya kegiatan PPL mahasiswa dapat mengenal dan menghayati seluk-beluk lembaga pendidikan dengan segenap permasalahannya, baik yang berkaitan dengan proses pembelajaran maupun kegiatan adminitrasi pendidikan, dan kemudian menerapkan setiap disiplin ilmu yang telah dipelajari sebelumnya. PPL juga berfungsi sebagai salah satu cara melatih mental mahasiswa di dalam dan di luar kelas,dan mendapatkan wawasan serta pengalaman yang lebih sebagai bekal di masa depan ketika mereka akan terjun di dunia pendidikan. PPL bertujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman tentang kegiatan operasional di sekolah, memiliki bekal keterampilan di dalam dunia pendidikan sehingga mereka siap saat akan terjun dalam dunia pendidikan yang sebenarnya nantinya. Kegiatan PPL di mulai dari tanggal 1 Juli sampai 17 September 2014 di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta sangatlah bermanfaat bagi kedua belah pihak. Dari kegiatan ini diperoleh pengalaman praktik mengajar mata pelajaran Sejarah Peminatan dikelas XI yaitu kelas XI IIS 1 dan XI IIS 2. Praktik mengajar dilaksanakan pada setiap hari Rabu jam ke 5-6 dan 8-9. Dari praktik mengajar diperoleh pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, penulisan perangkat pembelajaran, proses pembelajaran, pengelolaan kelas dan penilaian hasil belajar. Mahasiswa dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu serta keterampilan yang dimiliki sesuai dengan program studi masing-masing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Jul 2016 01:13
Last Modified: 01 Oct 2019 11:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36972

Actions (login required)

View Item View Item