HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN SMARTPHONE DENGAN DISIPLIN BELAJAR SISWA

YUNI, REGINA SUCI PRIMA (2016) HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN SMARTPHONE DENGAN DISIPLIN BELAJAR SISWA. S1 thesis, FIS.

[img] Slideshow (Skripsi Digital)
Skripsi Full 11413244009.swf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh penggunaan smartphone dikalangan pelajar sekolah yang semakin hari semakin meningkat, bahkan sudah menjadi tren dikalangan pelajar, penggunaan smartphone yang tidak terkontrol mengakibatkan disiplin belajar siswa menjadi tergangu. Adanya penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan intensitas penggunaan smartphone dengan disiplin belajar siswa. Subyek dalam penelitian ini adalah Siswa kelas XI IS I –XI IS V SMAN 5 Magelang. Data diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Intrument penelitian terdiri dari 19 butir intensitas pengunaan smartphone dan 20 butir disiplin belajar. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik Product Moment dari Pearson dengan menggunakan bantuan SPSS ver.22 dan ditampilkan dalam bentuk tabel. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, hasil penelitian dari Pearson Corelation menujukkan bahwa r= -0,391 dengan P=0.000 (P

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Sosiologi Antropologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik (FISHIPOL) > Pendidikan Sosiologi
Depositing User: Admin Pendidikan Sosiologi FIS
Date Deposited: 22 Jul 2016 01:00
Last Modified: 30 Jan 2019 09:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36965

Actions (login required)

View Item View Item