HUBUNGAN KAPASITAS VITAL PARU DENGAN KARDIORESPIRASI PEMAIN FUTSAL YANG MENGIKUTI LATIHAN FISIK DAN TAKTIK DI CLUB FUTSAL TIFOSI YOGYAKARTA

Mahardhika, Haditya Nurman (2016) HUBUNGAN KAPASITAS VITAL PARU DENGAN KARDIORESPIRASI PEMAIN FUTSAL YANG MENGIKUTI LATIHAN FISIK DAN TAKTIK DI CLUB FUTSAL TIFOSI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Data empirik sangat dibutuhkan untuk mengetahui hasil program latihan. Sebuah tes dan pengukuran diperlukan untuk memperoleh data-data empirik yang menunjukkan tingkat keberhasilan program latihan tersebut. Berpijak dari kebutuhan tersebut, maka peneliti memilih untuk melakukan penelit ian dengan judul ”Tingkat Kapasitas Vital Paru Pemain Futsal yang Mengikuti Program Latihan Fisik dan Taktik di Club Futsal Tifosi Yogyakarta”. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Penelitian ini dilakukan dengan subjek yang berjumlah 16 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kapasitas vital paru menggunakan spirometer dan kardiorespirasi menggunakan multistage test. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan uji hipotesis dengan pengujian korelasi hubungan kedua variabel. Berdasarkan hasil penelitian, pembahasan, dan dalam batas-batas penelitian ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa Ada Hubungan yang Signifikan antara Kapasitas Vital Paru dengan Kardiorespirasi Pemain Futsal yang Mengikuti Program Latihan Fisik dan Taktik di Club Futsal Tifosi Yogyakarta dengan nilai korelasi yang kuat sebesar 0.727.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kapasitas Paru-Paru, Kardiorespirasi, Futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Feb 2018 01:22
Last Modified: 30 Jan 2019 09:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36912

Actions (login required)

View Item View Item